Dani Alves gagal berangkat ke Rusia

Bek kanan Dani Alves tidak akan memperkuat timnas Brasil di Piala Dunia 2018 karena cedera.

Dani Alves mengalami robek otot ligamen (ACL) kaki kanannya saat menjalani partai final Coupe de France berhadapan dengan Les Herbiers, tim divisi tiga Prancis, hari Selasa (8/5) lalu. Cedera itu membuat Alves harus absen selama enam bulan.

Federasi sepak bola Brasil (CBF) mengonfirmasi absennya pemain berusia 35 tahun itu di Rusia nanti. “Pasien (Alves) menjalani pemeriksaan rinci dan dikonfirmasi dirinya didiagnosa mengalami cedera ligamen anterior yang memerlukan operasi,” ujar pernyataan resmi.”

“Setelah melakukan semua pemulihan alternatif dalam jangka waktu tersebut, pemanggilan Dani Alves tidaklah dimungkinkan untuk mengikuti persiapan, pertandingan uji coba, dan tentunya, untuk Piala Dunia.”

“Tim teknis timnas Brasil berdora Daniel Alves segera pulih sehingga teknik, komitmen, dan kepemimpinannya bisa kembali digunakan tim nasional sesegera mungkin.”

PSG issued a statement of their own, adding that the club and Brazil medical staff agreed surgery was the best option for Alves.

Sementara itu, pihak Paris Saint-Germain menambahkan bahwa tim medis setuju untuk melakukan operasi sebagai opsi terbaik bagi mantan bintang Barcelona itu.

“Sebagai hasil dari kerusakan yang dialami lutut kanan Dani Alves saat final Coupe de France, tes terakhir telah memberikan informasi tentang diagnosis,” ujar pernyataan resmi PSG. “Namun, waktu istirahat yang dibutuhkan tidak sesuai dengan persiapan Piala Dunia mendatang.”

“Berdasarkan kondisiini, pemain, staf medis PSG, dan staf medis Brasil telah memutuskan untuk melakukan operasi sebagai opsi terbaik. Dani Alves akan dioperasi ketika kondisi lututnya telah membaik.”

Comments