Kejutan di daftar skuat timnas Inggris

Nama besar seperti Joe Hart dan Jack Wilshere gagal masuk ke dalam skuat final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Trent Alexander-Arnold jadi satu nama yang berkesempatan mencicipi debut.

Belum memiliki pengalaman internasional tak membuat pelatih Gareth Southgate mengesampingkan bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil memenangi persaingan di sektor bek kanan.

Alexander-Arnold mencatatkan performa impresif musim ini bersama Liverpool dan akan menjadi andalan Jurgen Klopp melawan Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan depan.

Cederanya Joe Gomez membahwa berkah tersendiri bagi produk akademi Liverpool itu dan akan bergabung dengan bek kanan Tottenham, Kieran Trippier di dalam skuar. Sementara itu Kyle Walker tampaknya akan dipasang di posisi bek tengah oleh Southgate.

Kapten Chelsea kembali ke dalam skuat The Three Lions, namun kiper berpengalaman seperti Joe Hart harus tersingkir karena menunjukkan performa jeblok di masa pinjamannya bersama West Ham.

Kiper utama Burnley, Nick Pope, akan bergabung dengan Jordan Pickford dan Jack Butland untuk bersaing memperebutkan satu posisi. Pope menjadi salah satu pemain yang juga belum memiliki caps internasional.

Sementara itu, playmaker Arsenal, Jack Wilshere, terus diganggu cedera yang membuatnya tertatih mengarungi seluruh kompetisi musim ini. Ia juga memiliki masalah di lututnya yang membuat dirinya tak masuk skuat saat berhadapan dengan Belanda dan Italia.

Southgate kemudian menggantinya dengan gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, karena tampil reguler di masa pinjamannya bersama Crystal Palace.

Pemain serba bisa, Fabian Delph juga akan kembali memperkuat Inggris untuk pertama kali semenjak 2015 lalu. Ia tampil luar biasa di balik kesuksesan Manchester City menjuarai Liga Primer musim ini. Ia akan bersaing di pos bek kiri bersama Ashley Young dan Danny Rose—meski hanya tampil di 10 laga Liga Primer untuk Tottenham.

Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore, dan Adam Lallana menjadi pemain-pemain yang berada di daftar ruang tunggu Southgate. Inggris juga akan memainkan laga melawan Nigeria dan Kosta Rika di partai persahabatan sebelum berangkat ke Rusia.

Skuat Inggris untuk Piala Dunia:

Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley); Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gary Cahill (Chelsea), Phil Jones (Manchester United), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham), John Stones (Everton), Kieran Trippier (Tottenham), Kyle Walker (Manchester City), Ashley Young (Manchester United); Dele Alli (Tottenham), Fabian Delph (Manchester City); Eric Dier (Tottenham), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea); Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Jamie Vardy (Leicester City), Danny Welbeck (Arsenal).

Comments