Bayern Munich – Eintracht Frankfurt dalam 90 detik

Secara mengejutkan, Eintracht Frankfurt memastikan gelar DFB-Pokal setelah membungkam Bayern Munich dengan skor 3-1 di final yang berlangsung di Olympiastadion Berlin, Minggu (20/5) dini hari WIB.

Eintracht unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat aksi Ante Rebic, yang memaksimalkan sodoran matang Kevin-Prince Boateng. Robert Lewandowski sempat menyamakan skor pada menit ke-53 setelah melakukan kerjasama apik dengan Joshua Kimmich.

Namun, memasuki menit ke-82, Rebic mencetak gol keduanya sekaligus membawa Eintracht balik unggul lagi setelah memaksimalkan kreasi Danny da Costa. Di masa injury time, Mijat Gacinovic memantapkan kemenangan setelah menunjukkan aksi individu yang menawan dengan melakukan sprint dari tengah sebelum menuntaskan bola ke gawang yang kosong.

Untuk pertama kalinya setelah 30 tahun, Eintracht memenangi trofi DFB-Pokal. Secara keseluruhan, ini adalah gelar yang kelima buat mereka.

Franck Ribery melakoni penampilan yang ketujuh di final DFB-Pokal dan ia menyamai sejumlah legenda di Bundesliga Jerman.

Comments