Resmi Gabung Marseille, Strootman Ungkap Alasan Tinggalkan Roma

Menjelang deadline bursa transfer musim panas, Olympique Marseille merekrut gelandang petarung berusia 28 tahun asal Belanda dari AS Roma, Kevin Strootman (28/8).

Dibeli seharga 28 juta euro, Strootman dikontrak Marseille selama empat tahun dan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya di Roma, Rudi Garcia. Dia pergi setelah lima tahun membela Giallorossi.

“Ini (Marseille) klub yang hebat dan akan jadi tantangan yang besar. Saya sangat bahagia ada di sini. Saya telah berbicara kepada pelatih, Presiden, dan juga Direktur Olahraga. Klub ini ingin menang dan saya ingin membantu mereka meraih target. Saya bahagia ada di sini,” tutur Strootman di laman resmi Marseille.

“Garcia orang yang spesial bagi saya, dia membawa saya ke Roma dan dia menginginkan saya lagi. Saya telah berbicara tentangnya mengenai sistem taktik dan segalanya, saya harap dia bahagia dengan saya seperti halnya seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Hengkangnya Strootman memastikan perombakkan besar yang terjadi di Roma, setelah sebelumnya klub menjual Radja Nainggolan ke Inter Milan. Disinyalir, kepergian Strootman terjadi karena kedatangan Steven N’Zonzi dari Sevilla. Sama-sama berposisi sebagai gelandang jangkar, Roma memilih untuk mengorbankan Strootman.

“Apakah saya meninggalkan Roma karena N’Zonzi? Ini tidak seperti halnya jika ada pemain datang maka saya pergi, mereka telah mendatangkan banyak pemain. Ini normal, klub yang hebat dan mereka benar merekrutnya, kompetisi itu normal,” terang Strootman.

“Waktunya telah tiba, benar bagi saya untuk pindah, saya sudah bermain di Roma selama lima tahun,” tukasnya.

Comments