FIFA Berencana Kurangi Jumlah Pemain Yang Bisa Dipinjamkan

FIFA dilaporkan berencana untuk mengurangi jumlah pemain senior yang bisa dipinjamkan setiap musim hanya delapan.

Menurut SportBild (h / t Transfermarkt, melalui Mirror’s Mark Jones), klub hanya akan dapat mengirim “delapan profesional” pada satu waktu, meskipun tidak akan ada batasan dalam meminjamkan pemain muda:

“Talenta di bawah usia 21 yang telah dilatih oleh klub asal mereka dan telah terikat kontrak di sana untuk jangka waktu yang panjang dapat terus dipinjam dalam jumlah tak terbatas untuk mengembangkan lebih lanjut dengan mengumpulkan praktik pertandingan di tempat lain.”

Pada bulan Februari, presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan “penting untuk menetapkan beberapa aturan sebagai batasan ukuran skuad atau jumlah pemain yang dipinjamkan.”

Dave Fraser dari The Sun mengatakan rencana ini bisa menjadi pukulan bagi klub seperti Chelsea dan Juventus. Yang pertama memiliki 40 pemain yang dipinjamkan musim ini, sementara yang terakhir telah mengirim 26 pemain.

Dari 40 pemain Blues yang dikirim untuk bergerak sementara, 19 orang berusia di atas 21 tahun, termasuk orang-orang seperti Kurt Zouma, Michy Batshuayi, Tiemoue Bakayoko, dan Matt Miazga. Adapun Juventus, 10 pemain yang mereka pinjamkan adalah 22 tahun atau lebih tua.

Comments