Lionel Messi disebut bisa antar Argentina juara Piala Dunia 2018

Keberadaan Lionel Messi di tim nasional Argentina membuat peluang Albiceleste untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 terbuka lebar. Keyakinan itu ditekankan oleh bek Manchester United Marcos Rojo.

Seperti diketahui, Messi merupakan salah satu pemain kunci Argentina dalam beberapa tahun terakhir, dengan ia nyaris mengantar tim Tango keluar sebagai juara di gelaran 2014 lalu yang dilangsungkan di Brasil.

Waktu itu, Argentina beserta Messi harus tertunduk lesu setelah dikalahkan Jerman lewat gol semata wayang Mario Gotze, namun Rojo optimistis timnya kini bisa tampil sebagai pemenang di Rusia.

“Ini akan sulit untuk menjuarai Piala Dunia namun kami percaya pada kemampuan kami,” kata Rojo kepada ManUtd.com.

“Kami punya pemain terbaik di dunia, Lionel Messi, dan kami semua punya hati besar ketika mengenakan jersey Argentina.”

Sebelum ini, Argentina terancam gagal lolos ke Rusia karena berada di luar lima besar zona CONMEBOL. Namun hat-trick yang diukir Messi ke gawang Ekuador di partai terakhir babak kualifikasi membuahkan satu tiket buat mereka.

Di Piala Dunia 2018, Argentina terundi di Grup D bersama dua tim Eropa yakni Kroasia dan Islandia, sedangkan satu sisanya dari Afrika yakni Nigeria.

Pasukan Jorge Sampaoli akan memainkan laga perdananya di Rusia dengan menghadapi Islandia di Otkrytiye Arena pada Sabtu (16/6) malam WIB.

 

Comments