Tak baca email, Louis van Gaal kritik mantan pemainnya di Manchester United

Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menyebut para pemain di skuat Setan Merah tidak profesional ketika ia masih menjabat sebagai juru taktik di Old Trafford.

Seperti diketahui, Van Gaal menukangi United dari musim panas 2014 sampai 2016 sebelum posisinya kemudian digantikan oleh Jose Mourinho.

Selama waktunya di Manchester, pria asal Belanda itu menciptakan sebuah sistem yang digunakan untuk melihat performa para pemain dan membahasnya lewat email, namun anak asuhnya justru tidak membacanya.

“Saya mengembangkan mesin pelacak digital bersama tim IT saya. Setiap pemain bisa log in,” kata Van Gaal kepada media Jerman Bild. “Jadi saya memberi semua orang kesempatan untuk berbicara dengan saya di rumah masing-masing dan bertemu dengan saya secara dialog lewat tatap muka.”

Soal para pemain yang tidak merespons email yang ia kirimkan, Van Gaal menambahkan: “Itu juga benar. Namun itu karena mereka tidak profesional dan saya kemudian harus menekankannya.

“Namun saya sudah menerapkan sistem email itu sewaktu di Bayern [Munich]. Keyakinan saya adalah bahwa seorang profesional sejati juga ingin hidup secara profesional. Seperti Arjen Robben. Dia membaca email yang dikirim.”

Comments