Italia kembali panggil Gianluigi Buffon

Penjaga gawang veteran Juventus Gianluigi Buffon kembali disertakan dalam skuat tim nasional Italia yang akan beruji coba melawan Argentina dan Inggris di jeda internasional bulan ini.

Buffon sebelumnya pernah menyatakan akan mundur dari tugasnya sebagai kiper tim nasional setelah negaranya gagal lolos ke Piala Dunia 2018, itu karena langkah Azzurri dihentikan oleh Swedia di babak play-off.

Meski begitu, kiper berusia 40 tahun itu mendapatkan panggilan dari pelatih sementara Luigi Di Biagio, dengan ia menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang disertakan dalam skuat selain Gianluigi Donnarumma dan Mattia Perin.

Kejutan terjadi dalam pemanggilan ini karena Di Biagio justru melewatkan penyerang Nice Mario Balotelli, yang di musim ini tampil gemilang lewat sumbangan 22 gol dari 30 penampilannya di semua kompetisi.

Di Biagio sendiri menyiapkan 26 pemain dalam daftar tim nasional, dan berikut nama-nama yang dipanggil…

Kiper: Gianluigi Buffon, Gianluigi Donnarumma, Mattia Perin

Bek: Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian, Mattia De Sciglio, Gianmarco Ferrari, Florenzi, Rugani, Spinazzola, Zappacosta

Gelandang: Giacomo Bonaventura, Bryan Cristante, Roberto Gagliardini, Jorginho Frello, Marco Parolo, Lorenzo Pellegrini, Marco Verratti

​Penyerang: Andrea Belotti, Antonio Candreva, Patrick Cutrone, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Simone Verdi​.

Comments