Arsene Wenger Merapat ke Paris Saint-Germain

Evolusi Paris Saint-Germain (PSG) tidak hanya terjadi di level manajerial dengan mengganti Unai Emery dengan Thomas Tuchel. Jajaran direksi klub kaya raya asal Prancis tersebut juga akan dirombak (14/10).

Satu nama ikonik yang terkenal seantero Eropa, khususnya Premier League, Arsene Wenger dikabarkan oleh Calciomercato merapat ke Paris. Bukan sebagai pelatih, Wenger akan diplot sebagai Direktur Olahraga PSG menggantikan Antero Henrique.

Tugas itu jelas menjadi pekerjaan baru bagi Wenger. Meski sebenarnya saat ia masih melatih Arsenal, Wenger juga merangkap pekerjaan sebagai kepala rekrutmen pemain-pemain anyar. Diharapkan PSG, mata elang Wenger dalam mencari pemain berbakat dapat mendatangkan talenta-talenta hebat ke Parc des Princes.

Soal pengalaman, Wenger tak perlu diragukan apalagi dipertanyakan. Pria Prancis berusia 68 tahun sudah menjalani karier kepelatihan selama 37 tahun dan 22 tahun di antaranya, dihabiskan sebagai manajer Arsenal pada medio 1996-2018.

Selama 22 tahun membesut The Gunners, Wenger sudah memainkan 1205 laga dan meraih tiga titel Premier League, tujuh trofi Piala FA, dan tujuh Community Shield. Sebelum melatih Arsenal, Wenger juga pernah melatih Nancy (1984-1987), Monaco (1987-1994), dan Nagoya Grampus Eight (1995-1996).

Comments