Kevin De Bruyne Siap Diturunkan Lawan Burnley

Pep Guardiola mengkonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne sudah siap diturunkan dalam laga Manchester City melawan Burnley. Namun Pep masih tidak yakin apakah pemainnya itu cukup fit untuk memulai. 

Pekan  ini De Bruyne dijadwalkan menjalani tes kebugaran menjelang pertandingan akhir pekan ini. Dia tetap bersama City selama jeda internasional. De Bruyne berada dalam pelatihan selama dua pekan di musim ini.

Saat ditanya apakah De Bruyne bisa mulai melawan Burnley, Guardiola menjawab: “Saya tidak tahu. Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain 90 menit tetapi dia dilatih dengan sangat baik selama dua minggu terakhir, dia tidak memiliki rasa sakit sehingga dia siap menjadi bagian dari grup,” ujar Pep.

De Bruyne absen sejak Agustus karena cedera ligamen lutut yang serius dan diperkirakan akan menepi sampai akhir tahun. Manchester City  khawatir De Bruyne akan absen sampai empat bulan karena ligamen kolateral lateral robek yang berkelanjutan dalam pelatihan. Pemain timnas Belgia menggunakan jasa dokter Ramon Cugat, seorang spesialis lutut yang bisa menyembuhkan cederanya.

Kedatangan De Bruyne, Pep masih harus kehilangan sejumlah pemain. Fabian Delph mulai kembali fit tetapi Ilkay Gundogan masih dalam pemulihan cedera. Ia masih membutuhkan setidaknya beberapa minggu lagi untuk kembali ke skuat. Gundogan alami cedera saat membela City di Liga Champions saat melawan Hoffenheim.

“Saya tidak tahu dua atau tiga minggu (untuk Gundogan), saya tidak tahu persis,” ujar Pep soal Gundogan

Comments