Bayern Munich – Schalke 04 dalam 90 detik

Bayern Munich semakin tak terkejar di puncak klasemen Bundesliga menyusul kemenangan 2-1 yang mereka ukir ketika menjamu Schalke 04 di Allianz Arena, Minggu (11/2) dini hari WIB. Berkat hasil ini, Bayern arahan Jupp Heynckes nyaman di posisi teratas dengan keunggulan 18 angka di depan RB Leipzig yang menjadi pesaing terdekat.

Hanya butuh waktu enam menit bagi Bayern untuk membuka keunggulannya. Adalah Robert Lewandowski yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Thomas Muller yang gagal diantisipasi oleh kiper Ralf Fahrmann.

Adapun gol yang dicetak Lewandowski tersebut menghadirkan catatan istimewa buat sang pemain. Ia kini menjadi pemain kedua dalam sejarah Bundesliga yang mampu mengukir gol di masing-masing dari 11 laga kandang dalam sebuah musim. Sebelumnya rekor itu diukir oleh Heynckes saat memperkuat Borussia Monchengladbach pada 1972/73 silam.

Schalke bisa menyamakan kedudukan di satu menit jelang setengah jam melalui tendangan keras yang dilepas Franco di Santo di ujung kotak penalti, dan itu merupakan gol ketiga yang dikemas eks penyerang Chelsea tersebut di gelaran Bundesliga musim ini.

Meski begitu, Bayern hanya membutuhkan tujuh menit untuk mengembalikan keunggulannya setelah Muller dengan brilian menjebol gawang Fahrmann. Gol yang dicetak penyerang internasional Jerman itu datang dari sudut sempit, dan itu pada akhirnya menggaransi tiga poin untuk klub asal Bavaria.

Lebih istimewanya, Muller sekarang menjadi pemain tercepat dalam sejarah Bundesliga yang sukses mengklaim 200 kemenangan dalam 275 penampilan perdananya di kompetisi teratas Jerman, dan Bayern memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi 132 partai ketika unggul di saat jeda (M123, I9).

Comments