Antonio Conte: “Michy Batshuayi tentukan masa depannya”

Manajer Chelsea Antonio Conte menyebut Michy Batshuayi adalah pihak yang akan menentukan kelanjutan kariernya.

Batshuayi sendiri kerap dikaitkan dengan kepindahan ke tim lain setelah kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Chelsea, dengan ia hanya menjadi pelapis bagi Alvaro Morata.

Meski begitu, penyerang internasional Belgia itu tetap mampu menunjukkan ketajamannya di depan gawang dan bahkan sukses mengemas brace dalam kemenangan 3-0 melawan Newcastle United di putaran empat Piala FA, Minggu (28/1) malam WIB.

Nasib Batshuayi sempat mengambang lantaran Conte secara terang-terangan ingin merekrut penyerang anyar. Namun setelah melihat performa pemainnya itu pada akhir pekan, Conte memberi indikasi akan mempertahankannya, selagi menyebut keputusan terakhir ada di tangan sang pemain.

“Jika kalian melihat skuat kami, kami tidak punya tiga, empat atau lima penyerang. Kami punya dua striker: [Alvaro] Morata dan Batshuayi. Ketika Anda harus tampil di liga, Liga Champions, kemudian Piala FA, tiga striker adalah hal minimal,” demikian Conte di sesi konferensi pers.

“Bukan berarti kami mendatangkan pemain dan Michy harus dipinjamkan, karena kami punya banyak persaingan. Jika klub ini ingin mendatangkan pemain, atau jika kami ingin terus dengan dua striker – Morata dan Batshuayi – saya akan senang dengan dua kondisi tersebut. Kita harus melihat apa yang terjadi di bursa transfer.

“Jika pihak klub memutuskan untuk mendatangkan pemain lain, kemudian, saya tidak tahu apakah Michy ingin bertahan, atau dia ingin dipinjamkan. Dalam kasus tersebut, itu akan menjadi keputusan si pemain, bukan saya.

“Saya siap untuk terus bekerja melatih para pemain. Hari ini, saya pikir saya telah menunjukkan bahwa yang terpenting adalah masa sekarang. Ini bukan soal masa depan. [Batshuayi] punya banyak ruang untuk berkembang.”

 

Comments