Leroy Sane absen minimal dua pekan

Leroy Sane sendiri mengalami cedera engkel buah dari tekel pemain Cardiff City Joe Bennett.

Winger Manchester City itu mungkin akan menghabiskan dua pekan di ruang perawatan, mungkin juga bisa lebih, demikian ditekankan manajer Pep Guardiola seusai membawa timnya menang 2-0 di markas Cardiff City, Minggu (28/1) malam WIB.

Di putaran keempat Piala FA semalam, pemain asal Jerman itu diketahui mengalami cedera engkel di kaki kirinya setelah ditekel keras Bennet tepat sebelum jeda. Waktu itu, Sane sejatinya tengah berlari kencang menuju gawang namun lajunya tersebut dihentikan oleh Bennet.

Posisi Sane lantas digantikan oleh Aguero, selagi The Citizens sudah unggul dua gol terlebih dahulu melalui lesakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Berbicara mengenai cedera eks Schalke tersebut, Guardiola dalam keterangannya mengatakan: “Dia akan absen untuk sementara waktu, minimal dua sampai tiga pekan atau satu bulan. Kita baru bisa mengetahuinya secara pasti pada Senin,” ujarnya di sesi konferensi pers.

Adapun pemain yang membuat Sane cedera, Bennett, sudah meminta maaf dan menyampaikan rasa sesalnya itu lewat akun Twitter pribadinya.

“Saya hanya ingin meminta maaf kepada Leroy Sane atas tekel saya. Saya mencoba menghentikan serangan balik dan tekel saya timing-nya tidak tepat,” demikian Bennett.

“Saya tidak bermaksud mengenainya seperti yang saya lakukan. Saya harap tidak ada hal yang serius dan dia bisa pulih dengan cepat.”

Comments