Nike Luncurkan Jersey Timnas Inggris untuk Piala Dunia Wanita 2019

Siapakah Tim Sepakbola Eropa Paling Boros Sejak 1990an?

Tiga bulan jelang gelaran Piala Dunia Wanita 2019, salah satu tim unggulan Inggris meluncurkan jersey yang akan dikenakan pada perhelatan akbar tersebut. Dua desain anyar jersey disiapkan khusus oleh Nike untuk Toni Duggan dan kompatriot.

Desain kostum kandang klasik berwarna putih akan dikenakan oleh Timnas Wanita Inggris. Seperti halnya timnas pria, warna putih memang menjadi warna khas untuk jersey Timnas Inggris. Sebuah lis warna merah maroon dan merah cerah ditempatkan di bagian ujung lengan kiri dan kanan.

Untuk jersey tandang, warna merah tua jadi warna utama yang akan digunakan untuk jersey Timnas Wanita Inggris. Yang semakin mempercantik tampilan jersey tandang Lionesses adalah pattern bunga yang digunakan di jersey tandang ini.

“Sangat senang bisa melihat jersey yang memang didesain menyesuaikan dengan identitas kami. Baju kandang terlihat sangat klasik, dan baju tandang memiliki pattern yang bagus dan sama sekali baru,” kata penyerang Inggris Fran Kirby seperti dilansir dari BBC Sports.

Piala Dunia Wanita 2019 akan dimulai pada 7 Juni mendatang. Timnas Inggris tergabung dalam grup d di turnamen kali ini. Inggris bakal berhadapan dengan lawan yang cukup berat: Argentina, Jepang dan Skotlandia di babak penyisihan grup nanti.

Comments