Bernardo Silva: “Ederson kiper sempurna untuk Manchester City”

Ederson

Ederson Moraes diyakini Bernardo Silva sebagai kiper sempurna untuk Manchester City menimbang sang pemain punya keterampilan dan kualitas di bawah mistar.

Sejak kedatangannya pada musim panas kemarin dari Benfica, Ederson langsung menjadi pilihan utama manajer Pep Guardiola sekaligus menyisihkan Claudio Bravo.

Kiper muda asal Brasil itu sukses mengemas 11 clean sheets di gelaran Liga Primer Inggris musim ini, dan catatannya itu hanya kalah dari Thibaut Courtois yang mengemas 12 clean sheets serta David de Gea dengan 13 clean sheets.

Menanggapi rekan setimnya tersebut, Silva mengatakan: “Saya rasa semua orang menyadari bahwa Ederson merupakan salah satu kiper terbaik di dunia,” ujarnya kepada laman resmi City.

“Dengan tangan, dengan kakinya… dia begitu kalem dan sangat bagus dengan apa yang ia lakukan.

“Dia adalah kiper sempurna untuk gaya bermain kami – dia mirip outfield player buat kami karena dia sanggup bermain dengan kakinya dan sejauh ini menampilkan performa luar biasa.”

Pada Minggu (21/1) dini hari WIB mendatang, Ederson akan kembali mengawal gawang City dalam lanjutan Liga Primer melawan Newcastle United.

 

Comments