David Silva diizinkan pulang ke Spanyol

Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa David Silva akan kembali ke Spanyol untuk menemui putra kandungnya yang lahir prematur.

Sebelumnya Silva mengungkapkan bahwa ia absen dari tim utama City karena kondisi kesehatan putranya yang mengkhawatirkan dan tengah berjuang untuk bertahan hidup setiap harinya.

Pemain internasional Spanyol itu terbang ke Inggris untuk memperkuat City di partai melawan Watford pada Selasa (2/1) kemarin dan juga saat menang 4-1 melawan Burnley di putaran ketiga Piala FA, Sabtu (6/1).

Meski begitu, eks pemain Valencia itu kini diizinkan pulang ke negara asalnya oleh Guardiola dan sang pemain diragukan partisipasinya di leg pertama semi-final Piala Liga melawan Bristol City.

“Silva adalah legenda untuk klub atas apa yang telah ia lakukan. Saya senang karena dia berani membuat pernyataan itu dan ini tidak mudah baginya untuk terbang pulang pergi dari Spanyol ke Inggris. Tapi kami senang karena semuanya bermain dengan baik. Dan hari ini [kami juga tampil apik],” demikian Guardiola seusai membawa timnya mengalahkan Burnley.

Di musim ini, Silva telah mengemas lima gol dan 11 assists dari 24 penampilannya untuk City di semua kompetisi.

Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Comments