Ini harapan David de Gea di 2018

Penjaga gawang Manchester United David de Gea punya sejumlah harapan dan ia menyebut jeda istirahat selama sepuluh hari ke depan akan bermanfaat.

United akhirnya memiliki waktu rehat dan baru akan kembali bertanding pada 15 Januari mendatang dengan menjamu Stoke City di Old Trafford.

Sebelum ini, tim arahan Jose Mourinho itu dihadapkan jadwal padat pada Desember 2017 dan Tahun Baru 2018, dan periode tersebut disebut De Gea sebagai hal yang melelahkan.

Ia mengatakan: “Ini sedikit gila bahwa ada banyak pertandingan yang kami lalui namun kami harus bermain dan harus mencoba untuk menang,” ujarnya kepada MUTV.

“Ini selalu menjadi periode yang spesial buat semua orang. Mereka [teman saya di Spanyol] berpikir semua orang menjalani liburan namun kami justru bermain dan itulah Inggris – ini adalah sejarah dari Liga Primer.

“Jadi sekarang adalah hal yang menyenangkan untuk memiliki waktu memulihkan diri setelah menjalani banyak pertandingan. Ini bagus untuk tim dan untuk pemain demi memiliki jeda, memulihkan diri dan berlatih.

“Tentu saja, sebagai pemain, saya ingin bermain di setiap pertandingan di tiap kompetisi. Tentu saja, Piala FA adalah trofi yang spesial dan saya ingin memainkan setiap laga namun saya tahu ada pemain lain yang ingin bermain dan menginginkan kesempatan.

“Ini bagus untuk memiliki skuat yang lebih besar dengan banyak pemain jadi, ketika kami mendapati jadwal padat, kami bisa mengganti pemain dan itu bagus.”

Ditanya harapannya di tahun ini, De Gea menambahkan: “Tujuan saya untuk 2018? Sehat adalah hal utama untuk semuanya dan kami ingin memenangkan trofi.

“Kami akan mencoba untuk bermain baik dan bertarung memperebutkan setiap trofi termasuk Liga Champions dan Piala FA. Dan tak lupa Piala Dunia!”

Comments