Pep: “Wasit harus lindungi pemain”

Setelah mendapati dua pemainnya cedera saat bertemu Crystal Palace tadi malam, Pep kembali mengingatkan wasit untuk melindungi pemain dari kemungkinan cedera yang lebih parah. Gabriel Jesus ditarik keluar pada menit 23. Sedangkan Kevin de Bruyne mendapat tekel keras dari Puncheon, kemudian meninggalkan lapangan.

Peristiwa yang dialami City mengakibatkan isu mendatangkan Alexis Sanchez ke markas The Citizen Januari ini menguat. Sanzhez bisa berperan seperti Gabriel Jesus. Striker Chile tersebut memiliki status bebas transfer pada akhir musim mendatang.

Pep memberikan pendapatannya tentang peluang kepindahan Sanchez ke City: “Saya tidak tahu. Dia bermain untuk Arsenal dan saya pikir dia bakal bertahan di sana. Kami telah melakukan rapat internal guna membahas apa yang terbaik, namun dia adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan jadi (setelah Januari).”

Membahas cederanya Gabriel Jesus, Jon Moss selaku wasit menolak memasukkan staf medis untuk memberikan penanganan singkat setelah Jesus terkena cedera lutut. Menurut Pep, Jesus bakal absen satu atau dua bulan.

Sedangkan menurut tim medis City, De Bruyne masih dalam status oke. Pemain yang menjadi top assist di Liga Primer Inggris itu harus keluar lapangan mendekati berakhirnya laga.

Pep menambahkan bahwa pada laga melawan Crystal Palace, City tak beruntung. Sekaligus menanggapi Harry Kane dan Delle Ali yang cedera karena penanganan yang tak baik.

“Kami beruntung saat melawan Tottenham dan melawan Newcastle. Hari ini kami tidak beruntung,”

“Wasit harus memberi perlindugan. Kami tahu seberapa kuat fisiknya di Inggris tapi tim kehilangan pemain besar, bukan hanya Manchester City. Tayangan ulang (tekel Puncheon) dapat memberitahu kita. Kita harus melindungi pemain.”

 

 

Comments