Instruktur Wasit dari AFC Pimpin Langsung Pengarahan Wasit Liga 2

Gabung Real Madrid, Jovic: Saya Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Kompetisi Liga 2 yang akan segera dimulai dalam waktu dekat ini memang sedang melakukan banyak persiapan. Salah satunya adalah penataran wasit-wasit Liga 2 oleh PSSI yang bekerja sama dengan pihak AFC.

Instruktur wasit asal India, Suresh Srinivasan menjadi perwakilan AFC untuk memberi pengetahuan mengenai Laws of The Game rilisan baru untuk muism 2019/20.

“Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya mengenai perubahan peraturan dalam Laws of the Game, sebagian besar dari mereka sudah memahami. Tapi untuk lebih memahaminya, materi ini akan terus saya berikan. Tentu saya lengkapi dengan beberapa materi video agar mereka bisa langsung mengerti,” ujar Suresh dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain itu juga Suresh tak hanya mengadakan penataran, namun juga tes evaluasi menyeluruh terhadap kinerja dan kualitas untuk wasit di Liga 2 kali ini.

“Tes evaluasi ini dilakukan agar saya bisa menilai mereka, dan ingin melihat sejauh mana para perangkat pertandingan ini, baik wasit dan asistennya, dalam memahami materi yang sudah saya berikan, terutama masalah perubahan aturan baru dari Laws of the Game FIFA,” pungkasnya.

 

Comments