Witan Sulaeman Klaim Akan Susul Egy Maulana Berkarier di Eropa

Gabung Real Madrid, Jovic: Saya Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Salah satu wonderkid berbakat milik tim junior Indonesia, Witan Sulaeman memang jadi andalan coach Indra Sjafri di timnas U-19 maupun timnas U-23 saat ini. Padahal, ia sendiri masih berusia belum genap 18 tahun. Talentanya memang luar biasa bagi pemuda Sulawesi ini.

Witan sendiri masih berstatus siswa SKO Ragunan dan belum teerikat klub profesional manapun. Beberapa klub top lokal Indonesia sempat coba mendatangkannya, tapi tampaknya Witan sudah punya keputusan lain soal kariernya.

“Insya Allah nanti saya melanjutkan karir di Eropa. Sudah ada klubnya, tapi belum boleh dikasih tahu (terlebih dulu). Itu nanti akan dibicarakan. Coach Indra Sajfri sangat mendukung, saya sudah komunikasi dengan dia,” kata Witan dilansir dari laman Goal.

“(Disana) Enggak trial, langsung kontrak. Klubnya bermain di liga satunya. Sudah bicara, dan ketemu orang tua saya serta agen juga. Tapi (kontrak) itu nanti kalau saya sudah berusia 18 tahun. Sekarang kan saya masih 17 tahun,” lanjutnya.

Witan sendiri pemain yang cukup andal mengisi banyak posisi di lini serang. Ia bisa bermain di sayap kanan dan kiri serta jadi gelandang serang dan gelandang tengah. Kemampuan hebat tersebut jugalah yang memungkinkan dirinya menyusul sang sahabat Egy Maulana Vikri yang lebih dulu berkarier di Eropa.

 

Comments