Caketum PSSI, La Nyalla Ingin Libatkan DPD Membina Sepakbola Desa

FOXSPORTS.CO.ID – Eks ketum PSSI beberapa tahun lalu, La Nyala Mattalitti menghiasi jagat sepakbola Indonesia karena kiprahnya yang cukup kontroversial di PSSI. Baru-baru ini, La Nyalla baru terpilih sebagai Ketua DPD RI 2019 dan nyalon lagi jadi ketum PSSI.

Baru-baru ini La Nyalla membeberkan rencana programnya kepada Detik. “Saya akan melibatkan DPD untuk ikut membina sepakbola. Karena, mereka bisa menggerakkan liga desa di masing-masing daerah asalnya,” katanya.

“Kementerian Desa, punya anggaran besar untuk disalurkan bagi pembangunan desa. Pembangunan dimaksud tak cuma untuk infrastruktur, membina olah raga seperti sepak bola yang digemari berbagai lapisan masyarakat bisa masuk di dalamnya” lanjutnya

Ia berharap dan sangat optimis jika hal ini dilakukan, maka pencarian bibit-bibit pesepakbola di Indonesia mudah terwujud.

Meski punya program yang cukup unik, ia tak keberatan jika tak terpilih jadi ketum PSSI kali ini. “Tapi kalau saya tidak terpilih pun, sinergi PSSI dengan DPD itu akan saya minta dilakukan oleh siapa pun yang memimpin PSSI.”

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

 

Comments