Klub Serie C Italia, Como Dibeli Pengusaha Indonesia dan Akan Jadi Markas Garuda Select

FOXSPORTS.CO.ID – Pernah mendengar nama Como? Jika tidak, mari kita maklum bersama-sama. Baru-baru ini, nama kontestan Serie C Italia tersebut mendadak terkenal di media Indonesia karena saham mayoritasnya dibeli oleh pengusaha asal Indonesia.

Saham klub Como diakuisisi oleh SENT Entertaintment Ltd. Perusahaan SENT Entertaintment Ltd ini adalah perusahaan media asal Inggris yang dimiliki oleh Michael Bambang dan Robert Budi Hartono. Budi Hartono merupakan pemilik perusahaan Djarum dan merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia.

Kondisi manajemen serta insfrastruktur klub Como ini cukup buruk dan siap dipoles lagi pasca masuknya SENT Entertaintment Ltd. Stadion Giuseppe Sinigaglia, yang berkapasitas 13.602 kursi ini diyakini akan jadi target renovasi dalam waktu dekat.

Sebelumnya, pada 2017 silam klub Como ini sempat dibeli oleh istri Michael Essien, Akosua Puni Essien. Namun klub tersebut gagal memenuhi syarat untuk masuk kembali ke liga profesional Italia.

Menurut rangkuman dari beberap sumber, klub Como ini juga akan jadi basis (kandang) dari proyek Garuda Select.

“Saat 1 Juli kemarin enggak punya pemain sama sekali. Aset yang gak keurus, kita poles lagi. Kita beli gak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian. Tujuannya ini untuk rumah pelatihan Tim Garuda Select. Garuda Select enggak punya rumah di Inggris, sekarang mereka punya,” kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik grup Djarum seperti dikutip dari laman Detik.

Comments