PSSI Konfirmasi Kehadiran FIFA dan AFC di Kongres Pemilihan Ketum Baru

FOXSPORTS.CO.ID – Kekosongan posisi ketua umum di organisasi tertinggi sepakbola Indonesia yaitu PSSI membuat mereka bergerak cepat untuk mencari kandidat baru. Ketum sebelumnya, Edy Rahmayadi mundur dari posisinya dan sempat digantikan oleh pelaksana tugas (plt) sebanyak dua kali.

Plt ketum pertama adalah Joko Driyono, namun wakil ketum PSSI tersebut terjerat kasus perusakan barang bukti kasus suap dan mengantar dirinya masuk penjara. Kemudian kini posisi plt ketum tersebut diemban oleh Iwan Budianto.

Kini jelang pemilihan ketua, wakil ketua dan juga exco yang baru, laman resmi PSSI mengonfirmasi bahwa perwakilan dari AFC dan FIFA akan hadir pada Kongres Luar Biasa sekaligus pemilihan ketua umum baru tersebut.

FIFA mengirim dua orang yaitu Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh. Sedangkan AFC kirim tiga wakilnya, antara lain Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

“Kita tentu berharap acara KLB PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depan.” kata Sekrtaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dilansir dari laman resmi PSSI.

Indo Sub: Indonesia telan kekalahan keempat secara beruntun

Comments