Komjen Pol. Mochamad Iriawan Terpilih Sebagai Ketua Umum PSSI

M Iriawan Ketua Umum PSSI

FOXSPORT.CO.ID – PSSI akhirnya memiliki ketua umum baru yang terpilih melalui pemilihan suara dalam Kongres Luar Biasa hari ini. Sosok yang akan memimpin organisasi sepakbola tertinggi di Tanah Air tersebut dan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 adalah Komjen Pol. Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang digelar Sabtu (2/11) di Hotel Shangri-La, Jakarta, melalui pemugutan suara. Seperti yang diberitakan situs resmi PSSI, sosok yang dikenal dengan julukan Iwan Bule itu mendapatkan dukungan dari 82 pemilih.

Pemungutan suara diikuti sebanyak 85 pemilih yang terdiri atas 18 klub liga 1, 15 klub Liga 2 (Persis Solo tidak ikut), 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita dan federasi futsal.

Mochamad Iriawan sebelumnya diketahui pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya pada 2016-2017. Pengalamannya di sepakbola beberapa di antaranya yaitu pernah menjabat sebagai Dewan Pembina Persib sejak 2009 sekaligus pernah terlibat dalam Asprov PSSI Jawa Barat.

Sementara itu untuk dua nama yang mengisi jabatan Wakil Ketua Umum PSSI I dan II adalah Cucu Sumantri dan Iwan Budianto.

Setelah pemilihan Ketua Umum PSSI, agenda Kongres Luar Biasa PSSI dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Kongres Luar Biasa PSSI dibuka Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali. Hadir juga Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Marciano Norman.

Comments