Menpora Ingin Buat Jambore Suporter Sebelum Piala Dunia U-20 2021

FOXSPORTS.CO.ID – Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang memang banyak disambut banyak pihak. Mulai dari Presiden, Menteri, federasi, pemain, pelatih hingga para suporter menantikan hal ini.

Pasalnya ini akan jadi yang pertama Piala Dunia dilaksanakan di Indonesia meski hanya selevel U-20 (junior) saja. Barau-baru ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengusulkan jambore suporter se-sIndonesia sebelum Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

“Nantinya saya akan undang suporter. Kalau perlu ada perkemahan atau kegiatan yang bisa membaurkan mereka,” kata Menpora Zainudin dilansir dari laman Antara Jabar.

“Jangan sampai kita mencederai momen Piala Dunia ini dengan perilaku tidak tertib karena tamu-tamu dari berbagai negara akan banyak datang ke Indonesia. Turnamen ini saja diikuti 24 negara,” lanjutnya.

Ia jelas menginginkan suporter bisa menjaga sportivitas dan tak lagi mengulang hal-hal anarkis di masa lalu. “Boleh bangga terhadap klub atau daerah masing-masing. Tidak ada yang melarang. Bahkan memiliki fanatisme juga boleh. Akan tetapi, jangan lupa kita ini satu bangsa,” pungkasnya.

Comments