Dua Pemain Muda Berbakat Indonesia Berkesempatan Menimba Ilmu di Hungaria

FOXSPORTS.CO.ID – Kabar gembira bagi para pesepakbola muda berbakat Indonesia. Karena baru-baru ini, PSSI resmi menjalin kerjasama dengan pemerintah Hungaria dalam urusan sepakbola. Seperti kita tahu, Hungaria adalah mantan raksasa sepakbola Eropa di masanya.

Pemerintah Hungaria bekerja sama dengan Puskas Akademia menawarkan dua beasiswa penuh untuk dua pemain muda berbakat untuk menimba ilmu selama satu tahun di Eropa. Ini jelas kesempatan yang langka mengingat tak semua berkesempatan belajar disana.

“Dari hasil pertemuan kami dengan pihak Puskas Akademia, mereka menyetujui untuk memberikan dua beasiswa penuh selama satu tahun bagi pesepak bola muda dari Indonesia. Mereka akan diberi pelatihan serta sekolah oleh Puskas Akademia, program ini dimulai pertengahan tahun 2020,” kata Duta Besar Indonesia untuk Hungaria, Dimas Wahab dilansir dari laman PSSI.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku gembira dengan tawaran ini. Ia berharap kerja sama ini bisa berlanjut di bidang sepakbola apalagi Indonesia kan jadi tuan rumah Piala Dunia u-20 tahun 2021 mendatang.

“Kami berterima kasih atas ajakan kerja sama yang dibantu oleh Duta Besar Indonesia untuk Hungaria. Kami akan matangkan program ini, yang jelas ini program bagus demi kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Iriawan.

 

Comments