Pelatih Bhayangkara Bingung Kena Lemparan Batu Saat Hadapi Persebaya di Turnamen Pra-musim

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi pra-musim 2020 yang bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020 sudah berlangsung beberapa pertandingan di fase grup. Beberapa tim asli Jawa Timur unjuk kebolehan dan tim undangan seperti Bhayangkara FC dan Persija Jakarta pun tak mau ketinggalan.

Pada laga fase grup yang mempertemukan Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya, ada noda yang tak perlu pasca laga. Skuat Bhayangkara FC menang 1-0 saat itu, namun mereka juga dapat perlakuan tak menyenangkan dari oknum suporter lawan. Sang pelatih Paul Munster dilemapri botol dan batu saat itu.

“Sebenarnya bukan karena terprovokasi, tapi karena memang karakter saya ketika di pinggir lapangan seperti itu. Mungkin fans Persebaya melihat saya seperti itu malah melempar botol, bahkan ada lemparan batu bata yang hampir kena,” kata Munster yang kami lansir dari laman Bolalob.

“Bisa dilihat saya coba menenangkan mereka (penonton). Tapi karena saya yang menenangkan malah semakin menjadi. Jadi sebenarnya lemparan botol tidak masalah. Tapi ketika melempar batu bata itu terlihat kurangnya edukasi dan respek kepada lawan. Karena melempar pelatih lawan dengan batu bata itu sangat memalukan. Ini juga terjadi seperti musim lalu, ini sangat memalukan,” lanjutnya.

Manajer Bhayangkara FC, Nyoman Yogi pun membenarkan hal tersbeut. “Betul ada pelemparan. Cuma insiden kecil dan tak usah dibesarkan lagi. Itu oknum. Pihak bonek sudah berusaha meredam juga.  Ada upaya baik juga dari bonek untuk melokalisir. Itu hal positif. Tapi, kami berharap ke depannya di sepakbola hal seperti itu tidak terjadi lagi,” seperti dilansir dari laman Detik Sport baru-baru ini.

(Sumber gambar: web resmi Bhayangkara FC)

Comments