Jalani Tur Jogja Jateng, Pelatih Persib Mungkin Tak Akan Coba Lagi Skema Tiga Bek

FOXSPORTS.CO.ID – Kompetisi Liga 1 2020 tinggal hanya dua pekan lagi. Berbagai tim sudah lakukan persiapan baik di dalam negeri maupun tur luar negeri. Adapula yang ikuti turnamen mini namun ada juga yang hanya lakukan serangkaian laga persahabatan.

Persib Bandung yang pekan lalu menjamu Barito Putra dan PSKC Cimahi, kini sudah sampai di kota Solo untuk jalani laga melawan Persis Solo dan beberapa hari setelahnya melawan PSS Sleman di Jogjakarta.

Persib sendiri memboyong semua pemainnya yaitu 25 pemain minus satu yaitu Febri Hariyadi yang ikuti TC timnas senior. Pelatih Robert Albert sudah mengonfirmasi ini. “Kami sudah mengambil keputusan, kami punya 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper. Itu skuat final kami untuk liga,” seperti dilansir dari laman Simamaung.

Selain itu, Robert juga mengungkapkan tak akan mencoba eksperimen tiga bek seperti pada laga vs PSKC dan Barito kemarin.  “Kami merotasi sistem bermain dengan tiga bek dan kami melihat ada perbedaan (skema tiga bek) saat latih tanding dengan uji coba seperti tadi vs Barito,” jelas Robert.

“Jadi menurut saya, kami lebih menjanjikan ketika memainkan skema seperti di babak kedua vs Barito, ketika kami lebih meningkatkan kecepatan pergerakan bola, kami sedikit lebih berbahaya,” pungkasnya.

Comments