5 Pesepakbola Indonesia yang Punya Catatan Gol Fantastis

Salah satu tolok ukur kesuksesan seorang pemain sepak bola adalah berapa jumlah gol yang berhasil dicetak di sepanjang karier. Indonesia juga memiliki sosok pemain yang layak dilabeli sebagai seorang mesin gol.

Belakangan ini memang dominasi pemain luar begitu terasa di kompetisi lokal, terutama untuk urusan tokcer-tokceran dalam mencetak gol. Meski demikian bukan berarti kita tidak sama sekali memiliki para pencetak gol andal.

Dalam sejarahnya Indonesia punya banyak nama yang memiliki torehan gol yang begitu fantastis. Berikut ini adalah lima pesepak bola Indonesia yang mempunyai catatan gol terbanyak di kompetisi liga kasta tertinggi Indonesia (Divisi Utama, ISL, dan Liga 1). Pemain Indonesia di sini termasuk juga yang sudah dinaturalisasi.

  1. Cristian Gonzales

Salah satu striker gaek yang begitu ganas pada masa jayanya. Bagaikan masih segar di ingatan betapa mendominasinya pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut di liga domestik kita. Gonzales total bermain untuk tujuh klub lokal.

Namanya bersinar ketika berseragam Persik Kediri. Bersama tim yang identik dengan warna ungunya tersebut, Gonzales mencetak total 174 gol di ajang liga domestik, dari 106 penampilannya. Ia juga mempersembahkan gelar juara liga pada 2006. Total striker berusia 42 tahun sudah mencetak 450 gol.

Comments