Kemenpora Tegaskan Upaya Satgas Bukan Bentuk Intervensi Negara ke PSSI

Upaya Satgas dalam melakukan penangkapan, penggeladahan sampai pemanggilan beberapa pengurus PSSI, beberapa klub dan Kemenpora ke kantor Polisi memang cukup gencar. Tiap hari hampir ada saja berita baru dari perkembangan upaya mereka ini.

Baru-baru baru ini Kemenpora yang diwakili Sekretarisnya, Gatot S. Dewa Broto diperiksa oleh pihak satgas milik kepolisian ini. Pasca pemeriksaan ia memberikan keterangan kepada media massa. “Saya tegaskan sekali lagi. Ini pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola bukan bagian bentuk intervensi negara atau dari pemerintah,” dilansir dari situs Kemenpora.

Baca juga: Ada yang Khawatir Kena Sanksi FIFA lagi, Satgas: Ini Bukan Intervensi!

“Saya meminta kepada PSSI agar jangan coba-coba melaporkan kepada FIFA ini adalah pelanggaran intervensi. Karena apa yang dilakukan Satgas hari ini adalah bagian dari perbaikan untuk sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Kekhawatiran upaya dan langkah Satgas Anti Mafia Bola milik Polri ini dirasakan oleh beberapa klub karena diklaim bisa mengundnag sanksi FIFA. Namun pihak kepolisan dan Kemenpora sudah mengonfirmasi bahwa ini semua di luar intervensi seperti tahun 2015 silam.

Comments