32 Besar Piala Indonesia: Persib Bantai 7-0 Persiwa di Bandung

Pada pertemuan leg pertama lalu, Persib bermain imbang dengan Persiwa di laga tandang. Laga yang saat itu berakhir 0-0 membuat posisi kedua tim masih mempunyai peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Laga leg kedua ini seyogianya dilakukan pekan lalu di stadion GBLA, namun adanya kerusakan fasilitas membuat PSSI harus memindahkan jadwal ke hari ini (Senin, 11/2) di stadion si Jalak Harupat.

Tim tuan rumah yang ingin lolos ke babak selanjutnya jelas bermain dengan kekuatan terbaiknya. Seluruh pemain asing Persib bahkan bermian di laga leg kedua ini. Sang striker Ezechiel N’doassel, bek Bojan Malisic hingga rekrutan anyar Srdjan Lopici bermain sedari babak pertama.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba. King Eze yang menyambut umpan silang Lopicic berhasil menceploskan sundulan di menit ke-16. Tak lama kemudian, kombinasi Lopicic dan Eze kembali membuahkan gol kedua. Persib vs Persiwa berakhir 2-0 pada waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Persiwa malah melanggar pemain Persib di kotak terlarang. Lopicic berhasil menceploskan penalti dan membuat skor 3-0 di menit ke-50. Aksi Eze lagi-lagi membuat Persiwa ketar-ketir. Lewat kaki kanannya kini ia cetak hattrick dan membuat skor menjadi 4-0.

Persib belum mau berhenti cetak gol. Kali ini pelakuknya adalah pemain anyar naturalisasi yaitu Esteban Vizcarra yang direkrut dari Sriwijaya FC. Sepakan kaki kanannya membuat skor menjadi 5-0 di menit ke 65. Penderitaan Persiwa bertambah saat wonderkid Persib, Beckham Putra lesakkan gol keenam dan Ghozali Siregar cetak gol ketujuh dan menutup skor menjadi 7-0.

Comments