Komitmen Berantas Mafia, Kapolri Juga Siap Dukung Liga 1 Musim 2019

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Pasca penangkapan plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pergerakan dari Satgas Anti Mafia Bola milik Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terbilang cukup senyap. Namun ternyata baru-baru ini klub Liga 1 melakukan pertemuan dengan pihak Polri.

Kapolri Jendral Tito Karnavian bertemu dengan 16 klub Liga 1 209. Meski begitu, perwakilan dari Kalteng Putra dan PSM Makassar dikabarkan dalam pertemuan dengan pihak Kepolisian tersebut. Kapolri tegaskan bahwa tim Satgas dibentuk memang murni sebagai tindak lanjut laporan yang cukup meresahkan.

“Upaya yang kami lakukan murni untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Kami tidak menarget siapapun atau memiliki agenda lain. Sepenuhnya untuk menciptakan sepakbola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” ujar Jendral tito, dilansir dari laman Goal.

“Polri selalu mendukung penuh upaya untuk memajukan persepakbolaan tanah air. Polri juga siap mendukung penyelenggaraan Liga 1 2019 agar berjalan aman dan lancar,” lanjutnya.

Ini akan menarik karena Kepolisian di Indonesia lah yang mengeluarkan izin keramaian saat pertandingan berlangsung. Apa lagi aspek yang bisa dibantu oleh Kepolisian selain pemberantasan mafia yang memang dalam ranah kriminal tersebut.

 

Comments