Hindari Kontroversi, Gusti Randa Enggan Disebut Plt Ketua Umum PSSI

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Kemarin, riuh rendah berita pengangkatan Gusti Randa menjadi plt Ketua Umum PSSI cukup ramai di media massa dan sosial media. Gusti yang sebelumnya juga baru diangkat menjadi plt Komisaris PT Liga Indonesia Baru, kini ia merangkap jabatannya tersebut dengan yang lain.

Meski begitu, setelah penelusuran beberapa media seperti Jawa Pos dan Tirto, penunjukkan Gusti Randa ini menjadi janggal. Ia mengaku awalnya dipilih oleh Exco, tapi esok harinya Exco PSSI mengklaim tak ada yang tahu mengenai ini.

“Saya luruskan: kalau yang beredar hasil putusan Exco, bukan. Itu diskresi ketua umum,” katanya seperti dilansir laman Tirto. “Ini sudah sesuai dengan Statuta, karena kewenangan ketua umum. Kenapa bukan Pak Iwan Budianto Wakil Ketua, karena ini sifatnya penugasan, jadi itu diskresi, kewenangan dari ketua umum.”

“Makanya, saya jangan disebut Plt Ketua Umum, karena ini sifatnya penugasan. Karena di Statuta juga tidak ada Plt. Ini hanya penugasan, terserahlah mau disebut apa saya. Yang penting organisasi harus jalan.”

Ini jelas tak baik untuk memulai lembaran baru PSSI dan sepakbola Indonesia yang hendak lakukan kongres luar biasa. Mengawali hal dengan kesimpang siuran membuat publik tambah tidak percaya dengan organisasi sepakbola terbesar di negeri ini.

Comments