Piala Presiden 2019: Kalteng Putra Tak Berdaya, Final Kedua untuk Arema

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Modal kemenangan 3-0 di stadion Kanjuruhan pada leg pertama lalu membuat Arema menjadi favorit untuk lolos ke final di leg kedua ini. Berlaga di Banjarmasin, Kalteng Putra kini menjadi tuan rumah leg dua semi final Piala Presiden 2019.

Meski unggul agregat cukup besar, Arema tetap serius menjalani laga ini dan menurunkan pemain terbaiknya seperti Hamka Hamzah, Konate Makan ataupun striker timnas, Dedik Setiawan. Baru 10 menit berjalan, Dedik sukses buat gol pembuka untuk skuat Singo Edan.

Tak lama dari gol Dedik, kini giliran Alfarizi yang membuat gol kedua di laga tadi. Memanfaatkan kemelut, ia sukses mengubah skor menjadi 0-2 dan memperlebar agregat menjadi 0-5 kali ini.

Kubu Kalteng Putra jelas semakin sulit mengejar Arema dan pasrah terhadap keadaan. Jika ingin lolos, mereka harus buat enam gol di waktu tersisa. Meski begitu, setidaknya mereka mencoba mencari gol pelipur lara kali ini.

Namun sayangnya, tak ada gol untuk Kalteng Putra, namun Arema lah yang lagi-lagi membenamkan tuan rumah. Ricky Kayame cetak gol di menit ke-40 dan membuat skor 0-3. Setelah gol Kayame, tak ada lagi gol hingga jeda dan sampai laga usai kali ini.

Arema sendiri berpeluang menjuarai Piala Presiden untuk kedua kalinya setelah tahun 2017 silam mereka mampu kalahkan Pusamania Borneo FC di stadion Gelora Bung Karno Senayan pada laga final saat itu.

(sumber gambar utama: @piala__presiden)

Comments