Raih Gelar Pemain Terbaik, Hamka Hamzah: Saya Belum Habis

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Arema FC sukses menjadi yang terbaik di Piala Presiden 2019 usai menaklukkan Persebaya Surabaya di babak final. Kemenangan Arema semakin lengkap setelah bek mereka, Hamka Hamzah, berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Keberhasilan menyabet gelar pemain terbaik membuat Hamka begitu bangga. Menurutnya ini merupakan pembuktian bahwa dirinya masih belum habis, kendati saat ini dirinya sudah memasuki usia 35 tahun.

“Bukan hanya saya yang menilai, tetapi kalian juga yang menilai. Saya hanya ingin menunjukkan bila saya belum habis. Saya juga ingin terus memberikan contoh-contoh teladan kepada pemain-pemain muda,” ujar Hamka seperti dikutip dari laman PSSI.

Sebenarnya nama Hamka tidak digadang-gadang bisa merebut gelar pemain terbaik, mengingat dari Arema tiga pemain yang masuk nominasi adalah Dedik Setiawan, Ricky Kayame, dan Makan Konate. Salah satu yang membuatnya bisa meraih gelar tersebut menurutnya tidak lepas dari attitude di lapangan.

“Salah satunya ada kejadian emosi antarpemain di lapangan, saya memberikan contoh untuk melerai. Terima kasih kepada pelatih yang selalu memberikan kepercayaan kepada saya,” tukas pemain yang pernah membela Persija Jakarta tersebut.

Comments