Cristiano Ronaldo Ajarkan Matthijs de Ligt Cara Jadi Pemain Terbaik Dunia

Matthijs De Ligt Juventus

Direktur Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, menilai keputusan pindah Matthijs de Ligt ke Juventus sudah tepat. Menurut Van der Sar, De Ligt mendapatkan pelajaran berharga dari para pemain juara Bianconeri, termasuk sang superstar, Cristiano Ronaldo.

De Ligt, 20 tahun, dibeli Juventus dari Ajax di musim panas lalu sebesar 75 juta plus 10,5 juta euro. Sejauh ini, bek asal Belanda itu belum memperlihatkan penampilan hebat seperti saat masih membela Ajax dan berada dalam proses adaptasi.

Cristiano Ronaldo nurtures speed with sprint training in Portugal

Van der Sar memakluminya. Mantan kiper Manchester United itu menilai tidak mudah bagi De Ligt untuk langsung beradaptasi di Italia, di klub baru. Namun, dia bisa jadi pemain terbaik dunia dengan memelajari segalanya dari Ronaldo.

“Dia sudah bermain untuk Ajax sepanjang hidupnya. Jadi untuk pergi ke tempat yang jauh, pindah bersama kekasih dan keluarga Anda ke kota berbeda, bahasa dan negara berbeda,” jabar Van der Sar, dikutip dari ESPN.

“Sekarang secara perlahan mentalitasnya terus meningkat. Dia ingin menjadi bek terbaik dunia. Dan saya sudah melihatnya dengan beberapa pemain. Kita semua tahu di sana ada Cristiano Ronaldo yang akan mengajarkannya untuk jadi pemain terbaik dunia,” tambah dia.

Van der Sar sudah pernah bermain di Man United dengan Ronaldo hingga ia tahu betapa kuatnya CR7 yang sudah meraih penghargaan Ballon d’Or lima kali.

“Ketika saya bermain di Manchester United bersamanya, dia punya keinginan dan sikap yang sama untuk bekerja keras. Dia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam setiap latihan. Itu adalah mentalitas dan kelaparan yang sedang dicontohkan untuk Matthijs de Ligt,” imbuh van der Sar.

Comments