Seandainya Hengkang Ke Juventus, Pep Guardiola Akan Mengubah Serie A

Pep Guardiola

FOXSPORTS.CO.ID – Pep Guardiola kencang dikabarkan akan bergabung dengan Juventus musim depan. Kepindahan pelatih asal Catalan tersebut bisa saja mengubah wajah sepakbola Italia secara keseluruhan.

Kepindahan Guardiola ke Serie A akan menjadi sebuah revolusi besar dalam sepakbola Italia. Setidaknya itu menurut mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce.

“Kita tahu Italia dikenal dengan sepakbola negatifnya, bertahan amat dalam, dan memang seperti itu dari dulu,” Ujar Allardyce, kepada talkSPORT.

Guardiola insists expiring contract doesn’t hinder Man City’s power in the transfer market

“Selama ini, skor 1-0 sudah cukup bagi mereka. Dia (Guardiola) akan mengubah total hal tersebut. Dia menerapkan gaya sepakbolanya sendiri di klub manapun yang ia latih dan banyak manajer di Inggris yang mencoba menirunya.”

“Ia akan mengubah cara bermain Juventus, mulai dari passing game-nya, menjaga penguasaan bola, maju ke depan dan mencetak banyak gol, yang mana selama ini bukan gaya Juventus,” sambung pria 65 tahun itu.

Isu kepindahan Guardiola ke Italia ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Musim lalu, setelah Massimiliano Allegri menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juve, nama Guardiola pun muncul sebagai kandidat.

Pep Guardiola sendiri tak asing dengan sepakbola Italia. Semasa aktif bermain, ia pernah bermain bersama Brescia dan AS Roma, sehingga dipastikan ia tak akan sulit beradaptasi.

Comments