AC Milan – Fiorentina dalam 90 detik

Juventus vs Ajax – Tensi Lawan Juventus Lebih Tinggi Dibanding Lawan Madrid

Menutup musim 2017/2018, AC Milan berhasil mencukur tamunya Fiorentina saat bermain di San Siro, Sabtu (20/5) malam. Dua gol berhasil diciptakan pemain muda Patrick Cutrone.

Milan langsung mendominasi aliran bola di awal laga. Mereka juga menciptakan sejumlah peluang lewat Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie. Justru di menit 20, anak asuh Gennaro Gattuso harus kebobolan terlebih dahulu.

Giovanni Simeone berhasil menuntaskan permainan apik umpan pendek sebelum menerima sodoran Federico Chiesa. Sontekan kaki kanannya berhasil memperdaya kiper Gianluigi Donnaruma.

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Adalah Halkan Calhanoglu yang berhasil menceploskan bola ke gawang Marco Sportiello tiga menit berselang lewat situasi tendangan bebas.

Sementara itu, Patrick Cutrone membalikkan keadaan menjadi 2-1, empat mening jelang babak pertama bubaran.

Nikola Kalinic juga menambah keran gol Rossoneri setelah hanya empat menit babak kedua dimulai. Ia memanfaatkan bola liar hasil sundulan Cutrone yang masih bisa ditahan Bartlomiej Dragowski—menggantikan Sportiello di babak kedua.

Cutrone mencetak gol keduanya di menit 59 dengan memanfaatkan kesalahan posisi Dragowski. Bonaventura juga tak mau kalah. Ia mencetak gol kelima di pertandingan ini dengan memanfaatkan umpan Calhanoglu setelah melewati tiga orang bek lawan.

Kemenangan 5-1 bagi Milan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Milan mengakhiri musim dengan bertengger di posisi enam. Sementara Fiorentina berada di peringkat delapan unggul dari Sampdoria di bawahnya yang kalah melawan SPAL.

Kredit foto AC Milan

Comments