Lazio – Inter Milan dalam 90 detik

Mauro-Emanuel-Icardi-FC-Internazionale-Milano-Serie-A1-2

Inter Milan secara dramatis sukses raih tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Bermain di Olimpico Roma yang full house, Lazio harus menelan kekalahan dramatis 3-2 dari Inter Milan, pada giornata pamungkas Serie A Italia, Senin (21/5) dini hari WIB.

Padahal Lazio mampu unggul dua kali, termasuk saat turun minum. Namun Inter selalu bangkit dengan kesemua gol mereka cetak lewat situasi bola mati.

Lazio membuka keunggulannya di menit kesembilan. Adalah bunuh diri Ivan Perisic yang tak sengaja membelokkan signifikan bola hasil tembakan Adam Marusic, ke jala Inter. Tuan rumah unggul 1-0.

Inter mampu bangkit dengan kemudian menyamakan kedudukan 1-1 di menit 29. Danilo D’Ambrosio masuk papan skor usai maksimalkan kemelut di mulut gawang Lazio hasil sepak pojok Marcelo Brozovic.

Namun Lazio sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol kedua I Biancocelesti lahir melalui sontekan manis Felipe Anderson di menit 41, memanfaatkan skema serangan balik supercepat.

Paruh kedua kemudian berjalan baik untuk Lazio hingga petaka datang pada menit 78. Bek Tim Elang yang musim depan bergabung dengan Inter, Stefan De Vrij, membuat pelanggaran keras di kotak penalti timnyaI Nerazzurri yang dihadiahi penalti tak menyiakan kans tersebut, melalui algojonya Mauro Icardi.

Setelah kapten Lazio, Senad Lulic, dikartu merah semenit berselang, Inter pada akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 3-2 di menit 81. Tandukan Matias Vecino berberkal umpan sepak pojok Brozovic!

Lazio yang berusaha bereaksi di sisa waktu justru semakin merugi karena harus kehilangan satu pemain lagi akibat kartu merah, yakni Lucas Leiva. Pada akhirnya kedudukan 3-2 buat Inter bertahan sampai bentrok usai.

Hasil ini memastikan Inter mendapat jatah terakhir tiket lolos ke Liga Champions musim depan, dengan duduk di peringkat empat klasemen akhir Serie A musim ini menelikung Lazio.

Kelolosan tersebut jadi kali pertama La Beneamata lakukan, setelah terakhir mentas di musim 2011/12 silam.

 

Comments