Sassuolo – AS Roma dalam 90 detik

AS Roma menyegel peringkat ketiga lewat kemenangan atas Sassuolo.

AS Roma sukses meraih kemenangan tipis 1-0 di markas Sassuolo, pada giornata pamungkas Serie A Italia, Senin (21/5) dini hari WIB.

Hasil tersebut memastikan Tim Serigala mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen akhir Serie A 2017/18, setelah sepekan sebelumnya pastikan tiket ke Liga Champions.

Rotasi cukup besar dilakukan pelatih Roma, EusebioDi Francesco, dalam bentrok ini. Termasuk dengan menurunkan kiper kedua, Łukasz Skorupski, untuk kali pertama di Serie A musim ini.

Kiper yang musim lalu tampil dahsyat bersama Empoli itu lantas tunjukkan kelasnya, dengan lakukan tiga penyelamatan fantastis atas tiga peluang Sassuolo di paruh pertama.

Pertama melalui sontekan mendatar Mateo Politano, kemudian sepakan voli Domenico Berardi, dan yang paling disorot adalah tangkisannya atas tandukan Rogerio.

Roma sendiri bukannya tanpa peluang. Sederet kans juga berhasil diciptakan dan yang terbaik milik Patrick Shick di menit 17, tatkala tembakannya melenceng beberapa milimeter saja dari gawang Sassuolo.

Il Giallorossi pada akhirnya menang lewat skor tipis 1-0 berkat gol bunuh diri kiper Sassuolo, Gianluca Pegolo. Dia salah menangkis sepakan umpan Kostas Manolas di menit ke-45.

Selain memastikan Roma menyegel peringkat lima klasemen akhir, Sassuolo sendiri memastikan finis di peringkat 11 klasemen akhir Serie A.

 

Comments