AS Roma Resmi Datangkan Cristante

Brian Cristante, pemain internasional Italia yang pada musim lalu menjadi pilar lapangan tengah Atalanta telah resmi bergabung dengan sesama klub Serie A, AS Roma pada hari Jumat ini (8/6).

Mengutip FourFourTwo, awalnya Cristante bergabung dengan AS Roma dengan status pinjaman seharga 5 juta Euro plus klausul wajib beli seharga 15 juta Euro, bila Cristante memenuhi kuota jumlah partisipasi yang disepakati kedua klub.

Dalam pernyataan yang dimuat pada laman resmi AS Roma, Cristante menyatakan bahwa bergabung dengan Roma memang merupakan target pribadinya dan dirinya puas karena proses negosiasi antar kedua klub berlangsung dengan cepat.

Tidak seperti tipikal pemain Italia lainnya, Cristante telah mempunyai pengalaman bermain di luar negeri saat bergabung dengan Benfica pada tahun 2014.

Menurut dirinya, pengalaman tersebut, baik pengalaman positif maupun momen-momen sulit, telah membantunya untuk berkembang sebagai pemain dan akan membantu dalam karirnya di klub terbarunya tersebut.

Pada awal karirnya sebagai pemain junior, Cristante bergabung dengan akademi junior AC Milan dan melakukan debut di tim senior pada tahun 2011, sampai kemudian pindah ke Benfica.

Setelah itu ia kembali ke Serie A pada tahun 2017 melalui skema pinjaman kepada Atalanta sebelum dibeli secara resmi seharga 4 juta Euro baru-baru ini.

Yang menarik, perpindahannya ke Roma juga sebagai pemain pinjaman.

Comments