Giornata Satu Serie A: Debut Ronaldo di Juventus, Inter Tumbang

Luciano Spalletti, Inter

Diwarnai dengan ditundanya laga-laga yang melibatkan tim asal Genoa: Genoa dan Sampdoria, karena bencana ambruknya jembatan yang menewaskan lebih dari 20 orang. Serie A 2018/19 telah resmi bergulir (20/8).

Juara bertahan tujuh kali beruntun, Juventus membuka Serie A melalui kemenangan 3-2 melawan Chievo Verona di Marc’Antonio Bentegodi. Laga ini menjadi pertandingan debut megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Dalam pertandingan yang di luar dugaan menyulitkan Juventus, Ronaldo tak mencetak gol karena beberapa peluang yang dihasilkannya mampu ditepis kiper Chievo, Stefano Sorrentino. Bahkan, mereka sempat tertinggal 1-2 via gol Mariusz Stepinski dan penalti Emanuele Giaccherini, yang membalas gol Sami Khedira.

Juve baru bangkit di babak kedua setelah Massimiliano Allegri memainkan Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi. Diawali gol penyama kedudukan yang dicetak melalui gol bunuh diri Matteo Bani, Bernardeschi menentukan kemenangan Juve melalui golnya di penghujung waktu babak kedua.

Sementara itu di laga lainnya, di luar dugaan, Inter Milan yang diprediksi akan menjadi pesaing Juventus musim ini, takluk 0-1 dari Sassuolo melalui gol tunggal Domenico Berardi yang dilesakkan dari titik putih alias penalti.

Inter mendominasi penguasaan bola dan melepaskan 15 percobaan tendangan berbanding 11 Sassuolo, namun, tidak ada satupun yang berbuah gol. Para pemain baru masih berusaha memahami filosofi sepak bola Luciano Spalletti.

Kesulitan Juventus dan kekalahan Inter itu kian mempertegas: bahwa Serie A musim ini akan berlangsung seru dibanding musim sebelumnya.

Berikut hasil lengkap giornata satu Serie A 2018/19:

Chievo 2-3 Juventus
Lazio 1-2 Napoli
Torino 0-1 Roma
Parma 2-2 Udinese
Milan vs Genoa (ditunda)
Empoli 2-0 Cagliari
Sassuolo 1-0 Inter Milan
Sampdoria vs Fiorentina (ditunda)
Bologna 0-1 SPAL
Atalanta vs Frosinone (baru dimainkan Selasa, 21 Agustus 2018 pukul 01.30 WIB)

Comments