Jarang Jadi Starter di Juventus, Dybala Diminta Pirlo Belajar dari Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Dybala_TWITTER JUVENTUS

Tidak kurang talenta, tak juga bermasalah dengan klub atau pelatih. Kendati demikian, Paulo Dybala masih jarang dimainkan Massimiliano Allegri sebagai starter di Juventus. Mengapa demikian? (14/09).

Allegri selalu memuji talenta dari pemain berjuluk La Joya. Namun sejak gabung dari Palermo pada 2015, performa Dybala naik turun alias inkonsistensi, hingga di beberapa kesempatan Allegri mencadangkannya.

Musim ini saja Dybala baru bermain 100 menit dari kemungkinan 270 menit di Serie A. Legenda Juventus dan mantan maestro sepak bola Italia, Andrea Pirlo, coba memberikan saran kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurut Pirlo, Dybala harus bekerja lebih keras lagi di sesi latihan dan belajar dari megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, yang gigih tiap kali berlatih dan juga bertanding.

“Menerima (fakta) bahwa Anda bukan starter di tahapan musim ini tidak mudah bagi siapapun. Paulo akan melakukan segalanya untuk bermain sebanyak mungkin: jika dia berlatih dengan keinginan Ronaldo maka akan sulit baginya tidak dimainkan (oleh pelatih),” papar Pirlo di Football-Italia.

“Ketika Anda tidak bermain, itu berarti Anda harus melakukan hal yang lebih. Anda harus melakukan lebih: kualitas Dybala tak perlu dipertanyakan lagi. Untuk jadi pemain krusial untuk Juventus, dia harus menemukan sesuatu dari dalam (lubuk hati). Pertama dan yang paling utama, dia harus melakukannya untuk dirinya sendiri,” terangnya.

Dybala memang bisa saja kehilangan posisi bermainnya di Juventus jika tidak sepenuh hati berlatih dan bekerja keras. Persaingan merebutkan posisi bermain di Juventus cukup ketat, khususnya di lini tengah dan depan.

Comments