Krzysztof Piatek, Laris Manis Diincar Klub-klub Top Eropa

Performa hebat striker asal Polandia, Krzysztof Piatek, bersama Genoa sejauh ini di Serie A menarik atensi pemandu-pemandu bakat top Eropa. Piatek setidaknya diincar empat klub besar Eropa (10/10).

Sebagaimana dilansir dari Calciomercato, keempat klub yang tertarik kepada Piatek adalah Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, dan Borussia Dortmund. Klub yang disebut terakhir diyakini kuat jadi yang terdepan untuk merekrut Piatek.

Dibidik empat klub top Eropa jelas menandakan, bahwa Piatek bukanlah sekedar pemain yang biasa-biasa saja. Ia digadang-gadang sebagai penerus Robert Lewandowski di Timnas Polandia. Piatek telah mencetak sembilan gol dari delapan laganya dengan Genoa di Serie A.

Hebatnya lagi, musim ini merupakan musim debut bagi Genoa yang membelinya dari Cracovia – klub Polandia – seharga empat juta euro. Dortmund kabarnya siap membelinya di atas 35 juta euro (harga yang diminta Genoa) pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari mendatang.

Harga itu memang masih tentatif. Genoa bisa saja menaikkannya jika Piatek terus mencetak gol dan konsisten bermain di level top Eropa. Kendati demikian, bagi klub-klub peminat, mereka harus berusaha keras merekrutnya karena Enrico Preziosi, Presiden Genoa, tak mau menjualnya Januari nanti.

Permainan alumni akademi Lechia Dzierzoniow sebenarnya tidak jauh berbeda dari Lewandowski. Piatek hanya kalah berpengalaman dari seniornya itu. Selain hal tersebut, Piatek memiliki pergerakan yang lebih cepat dari Lewandowski. Kecepatan dan penyelesaian akhir yang sempurna: kombinasi yang benar-benar mengerikan.

Comments