Krzysztof Piatek dan Wanita Cantik

Krzysztof Piatek tengah ramai diperbincangkan di Eropa saat ini. Striker Polandia berusia 23 tahun digadang-gadang sebagai suksesor bagi Robert Lewandowski (14/10).

13 gol dari 10 laga kompetitif di level klub dan internasional (bersama timnas Polandia). Wajar saja jika penyerang Genoa itu laris manis di antara kalangan klub Eropa. Pemandu bakat klub-klub top Eropa juga terus memantau situasinya.

Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Juventus, Barcelona, merupakan klub-klub yang dihubungkan dengan alumni akademi Lechia Dzierzoniow tersebut. Genoa bisa saja menjualnya pada Januari mendatang (bursa transfer musim dingin) jika ada tawaran pada harga yang sesuai dan diinginkan klub.

Piatek punya tipikal striker klasik bernomor punggung 9 yang klinikal ketika mendapatkan peluang mencetak gol. Kendati demikian, Presiden Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN), Zbigniew Boniek, mengingatkan publik agar tidak terlalu cepat menilai Piatek.

Ibaratnya seorang pria yang terpesona dengan wanita cantik ketika ia melihat untuk kali pertama, Piatek juga demikian. Piatek masih harus memperlihatkan konsistensi bermain di tiap laga dan kesempatan bermain berikutnya.

“Dia (Piatek) pemain yang menarik dan striker yang sempurna. Kendati demikian, situasinya sekarang terlihat seperti sebulan pertama jatuh cinta pada wanita cantik. Pada beberapa bulan pertama, Anda hanya melihat aspek-aspek positif, lalu kemudian Anda menyadari sisa bulan lainnya,” tutur Boniek, diberitakan Football-Italia.

“Piatek profesional yang sangat serius, menyiapkan segalanya dengan baik, kuat dan cepat. Dia tidak mencetak gol tiap pekannya, karena jika mempertahankan tingkat rata-rata (mencetak gol) saat ini mengartikan 56 gol dan itu saja tidak memungkinkan (terjadi). Menarik untuk dilihat kontribusinya untuk tim ketika dia mencetak gol selama sebulan.”

Comments