Pengakuan Paolo Maldini untuk Gonzalo Higuain

902 penampilan selama 24 tahun membela AC Milan. Paolo Maldini sudah jelas pantas disebut legenda hidup Rossoneri. Ia tidak akan sembarangan memuji seorang pemain jika menurutnya tidak layak dipuji (14/10).

Gonzalo Higuain, striker berusia 30 tahun pinjaman Milan dari Juventus, satu dari beberapa pemain spesial yang mampu meyakinkan Maldini untuk melontarkan pujian. Tidak tanggung-tanggung, El Pipita disebut sebagai jawara sejati oleh Maldini.

“Anda menanyakan kepada saya tentang Higuain dan (Mauro) Icardi. Baiklah, saya akan mengatakan Higuain karena dia seorang juara, juara sejati,” ucap Maldini memuji Higuain, dilansir dari Goal.

“Dia meningkatkan level tim ini (Milan), tidak hanya dari segi performanya saja, melainkan juga gol-gol dan caranya berlatih,” sambung Maldini.

Higuain telah mencetak enam gol dari lima laga musim ini dengan Milan. Tidak butuh waktu lama bagi penyerang asal Argentina berintegrasi dengan filosofi sepak bola yang diterapkan Gennaro Gattuso di Milan. Higuain jadi mentor yang baik bagi produk akademi Milan, Patrick Cutrone.

Pengemas 75 caps dan 31 gol untuk Argentina sarat pengalaman dan tahu caranya meraih trofi. Higuain selalu meraih trofi dengan klub-klub yang pernah dibelanya. Ia meraih tiga titel La Liga, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol dengan Real Madrid pada medio 2007-2013.

Lalu dengan Napoli dalam periode 2013-2016, Higuain meraih satu Coppa Italia dan Piala Super Italia. Sementara dengan Juventus dari tahun 2016-2018, produk akademi River Plate meraih dua Scudetto dan dua Coppa Italia.

Comments