Bergomi: Inter Wajib Matikan Suso di Derby Milan

Suso, Milan

Perang bintang dan potensi sajian laga kelas premium akan berlangsung di Derby della Madoninna, atau Derby Milan di pekan sembilan Serie A, yang mempertemukan AC Milan dengan Inter Milan (19/10).

Analisis per lini sudah dibuat oleh pemerhati sepak bola hingga jurnalis Italia menjelang laga tersebut. Legenda klub juga tidak mau kalah dalam memberikan prediksinya. Giuseppe “Beppe” Bergomi salah satu sosok yang berbicara soal Derby Milan.

Bergomi jelas tendensius kepada Inter untuk memenangi laga nanti. Dua sosok yang diwaspadainya adalah Suso dan Gonzalo Higuain. Menurut Bergomi, cara efektif untuk menghentikan Higuain adalah mematikan pergerakan Suso yang kerapkali memberi suplai bola kepadanya.

“Cara untuk menghentikan Higuain dan Milan ada menetralisir Suso. Higuain senantiasa mengincar bola liar dan punya tendangan bagus dari jarak jauh juga. Saya pikir Milan Skriniar (bek Inter) salah satu yang dapat menjaganya, karena dia bagus dalam situasi duel satu lawan satu,” tutur Bergomi kepada Sky Sport Italia.

Wajar jika Bergomi berpendapat demikian soal Suso. Winger asal Spanyol sudah memberi enam assists musim ini dari tujuh penampilannya di Serie A dan mencetak dua gol. Sementara Higuain total mencetak enam gol di seluruh kompetisi yang diikutinya.

Selain mewaspadai Suso, Bergomi juga berbicara mengenai pemain-pemain yang dapat menentukan hasil akhir pada pertandingan nanti.

“Dua pemain yang saya pikir dapat mengangkat permainan di waktu yang tepat untuk menentukan (hasil akhir) derby adalah Lautaro Martinez dan Patrick Cutrone. Mereka bisa bermain dari bangku cadangan tanpa rasa takut dan mengubah situasi,” imbuh Bergomi.

“Ada begitu banyak kualitas, namun musim lalu hasilnya tanpa gol yang mengartikan tidak selalu ada gol. Inter punya pemain melebar dan Radja Nainggolan yang dapat mencetak gol. Sementara Milan dapat mengandalkan Suso, Higuain, dan gelandang-gelandang agresif mereka untuk memberikan tekanan,” pungkasnya.

Comments