Romagnoli Kembali Cetak Gol Penentu, AC Milan Kalahkan Udinese

Bek dan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, kembali menjadi penentu kemenangan 1-0 Rossoneri atas Udinese pada lanjutan laga Serie A di Dacia Arena, Minggu (4/11/2018).

Pada laga tersebut, Milan menang dramatis saat laga akan berakhir setelah Romagnoli mencetak gol pada injury time babak kedua atau menit ke-90+7.

Sebelumnya, Romagnoli juga menjadi pahlawan kemenangan AC Milan ketika mengalahkan Genoa dengan skor 2-1 pada Selasa lalu.

Hal ini berarti AC Milan telah meraih kemenangan ketiga secara beruntun.

Pada laga tersebut, Udinese harus bermain dengan 10 orang saat Bram Nuytinck mendapat kartu merah pada menit ke-95 karena melakukan pelanggaran terhadap Samu Castillejo.

Setelah itu, Romagnoli kemudian menjadi pembeda. Memanfaatkan bola dari kesalahan Nicholas Opoku, dia melakukan tendangan yang menjebol gawang Udinese.

Perayaan gol sempat dihentikan sementara karena sebelumnya Romagnoli dianggap offside, tetapi setelah pemeriksaan VAR (video alat bantu wasit), hal itu terbukti tidak benar.

AC Milan pun menang dengan skor 1-0. Atas hasil ini, AC Milan kini berada di posisi keempat dengan 21 poin, unggul selisih gol atas Lazio. Adapun Udinese berada di posisi ke-16 dengan sembilan poin.

Hasil ini menjadi modal baik bagi Milan untuk menghadapi pemimpin klasemen Juventus pada minggu depan, meskipun Gonzalo Higuain diragukan tampil setelah mengalami masalah punggung pada babak pertama.

Susunan pemain Udinese vs AC Milan:

Udinese: 1-Juan Musso, 5-William Troost-Ekong, 3-Samir, 4-Nicholas Opoku, 18-Hidde ter Avest (17-Bram Nyutinck 84′), 19-Jens Stryger Larsen, 72-Antonin Barak, 23-Ignacio Pussetto (99-Andrija Balic 84′), 38-Rolando Mandragora, 15-Kevin Lasagna, 10-Rodrigo De Paul (77-Marco D’Alessandro 90+2′)

Pelatih: Julio Velazquez

AC Milan: 99-Gianluigi Donnarumma, 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata, 68-Ricardo Rodriguez, 20-Ignazio Abate, 14-Tiemoue Bakayoko, 79-Franck Kessie, 93-Diego Laxalt (11-Fabio Borini 73′), 8-Suso, 9-Gonzalo Higuain (7-Samu Castillejo 35′), 63-Patrick Cutrone

Pelatih: Gennaro Gattuso

Comments