Mertens buka peluang pindah ke China pada 2020

Striker Napoli, Dries Mertens, mengakui dirinya akan mempertimbangkan kemungkinan pindah ke China setelah kontraknya habis. Saat ini, pemain internasional Belgia tersebut masih fokus bersama The Partenopei, julukan Napoli.

Mertens memiliki klausul pelepasan senilai 28 juta euro (sekitar Rp 477,948 miliar) yang hanya bisa diaktifkan klub-klub Liga Super China. Namun, pemain 31 tahun tersebut belum berpikir untuk pindah sampai Juni 2020.

“Anda tidak pernah tahu. Namun, saya mungkin pindah setelah kontrakku di Naples habis,” ujar Mertens kepada South China Morning Post.

“Mengapa saya menolak sebelum habis? Saya lebih senang tetap di Eropa untuk perkembanganku. Saya masih di bangku cadangan pada awal karier di Naples, kemudian saya mulai bermain dan ingin menikmati momen-momenku.”

“Saya bekerja keras untuk masuk tim dan saya tidak ingin pergi. Saya banyak berbicara dengan Axel Witsel dan Yannick Carrasco dan mereka berbicara hal positif tentang sepak bola di sana.”

“Baru-baru ini saya berbicara dengan Carrasco dan dia mengatakan bahwa timnya mulai terbiasa mendapatkan banyak poin. Awalnya dia mengatakan bahwa dirinya tidak tahu bagaimana menemukan tempatnya di tim, tetapi sekarang dia merasa lebih baik.”

Comments