Arsene Wenger merapat ke AC Milan

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan merapat ke Italia dan akan segera menjadi pelatih baru AC Milan. Media Prancis, France Football, yang melaporkan hal tersebut.

Pelatih dengan julukan The Professor tersebut belum mendapatkan pelabuhan baru sejak memutuskan hengkang dari Arsenal pada akhir musim lalu. Dia mengundurkan diri setelah melatih klub London itu selama 22 tahun.

Wenger sempat mengutarakan akan kembali melatih pada awal tahun depan. Dia pun memberikan indikasi tidak akan kembali ke Inggris untuk menghormati Arsenal yang ditangani selama lebih daru dua dekade.

Tampaknya Wenger akan melakukan petualangan di Italia bersama klub raksasa Serie A, Milan. Dia dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan klub berjulukan Rossoneri tersebut selama beberapa pekan.

Saat ini Milan ditangani Gennaro Gattuso. Meskipun mereka berada di zona Liga Champions, Elliot Management Corp sebagai pemilik klub dikabarkan tidak puas dengan kinerja mantan gelandang Rossoneri tersebut sehingga nama pelatih berusia 69 tahun itu masuk kandidat pengganti.

Sebelum menangani Arsenal, Wenger pernah melatih beberapa klub Prancis. Dia mengawalinya dari Strasbourg U-19, kemudian pindah ke Cannes, AS Nancy dan AS Monaco, lalu pergi ke Jepang menangani Nagoya Grampus pada Desember 1994 hingga September 1996, kemudian berlabuh di Arsenal pada Oktober 1996 hingga Juni 2018.

Bersama Arsenal, Wenger meraih sejumlah gelar bergengsi. Dia membawa The Gunners tiga kali juara Premier League dan tujuh kali juara Piala FA.

Comments